Harga Terbaik Paket Tour Keluarga

Ini menggambarkan bagaimana proses perencanaan pemasaran wisata harus berfungsi dan memastikan bahwa kegiatan pemasaran sesuai dengan sumber daya, persyaratan waktu dan tujuan dari perusahaan wisata. Untuk menentukan strategi pemasaran tur mungkin merupakan tahap paling rumit dalam proses perencanaan. Penyusunan strategi yang tepat secara langsung berkaitan dengan sifat dan jenis tur yaitu, strategi mana yang paling cocok untuk tur masuk, wisata keluar, atau wisata insentif didasarkan pada kemampuannya untuk memberikan pengembalian investasi yang substansial. Misalnya, operator tur, jika tur keluar umumnya menargetkan agen perjalanan melalui kombinasi strategi. Operator tur skala besar menambahkan beberapa strategi baru, setiap tahun untuk memaksimalkan laba mereka. Beberapa strategi hanya digunakan untuk musim / tujuan tertentu sementara beberapa strategi akan dilakukan secara berkala dan ditinjau atau dipantau secara berkala atau secara berkala.

Setelah mengidentifikasi strategi pemasaran, operator tur mengembangkan rencana media tahunan, rencana periklanan, rencana penjualan, rencana surat langsung, dan rencana pemasaran jarak jauh. Secara praktis, operator tur mengembangkan rencana Paket Tour 32 pemasaran dalam sejumlah cara yaitu, rencana pemasaran tahunan yaitu cetak biru untuk sepanjang tahun dan rencana pemasaran tur individu. Adalah sangat penting bahwa semua komponen rencana pemasaran perlu dikoordinasikan sedemikian rupa sehingga mereka cocok bersama dengan mudah dan efektif dan, akibatnya dapat diimplementasikan secara ekonomis. Tur Pemasaran Masuk dan Keluar. Secara umum, pemasaran wisata internasional relatif lebih kompleks dan sulit daripada pemasaran wisata domestik. Pasar wisata internasional terutama terdiri dari tur yang diatur dan direncanakan di negara lain dan dioperasikan di negara lain.

Meskipun komponen tur di berbagai jenis tur berbeda tetapi pemasaran tur mirip dengan banyak hal. Sebagai operator tur inbound menangani tur ini di berbagai negara / tujuan. Sebagai contoh, operator tur yang berbasis di India yang menangani tur internasional akan diharapkan untuk menyediakan layanan tur lengkap yang termasuk dalam paket dengan cara yang sama seperti yang dilakukan oleh operator tur AS, Inggris dan Perancis, tetapi komponennya mungkin berbeda. Menariknya, mendapatkan kontrak untuk menangani tur masuk sangat berbeda dengan menangani wisata keluar. Untuk tur keluar, operator tur Paket Tour 39 biasanya diminta untuk mendekati masing-masing dan setiap anggota tur untuk menjual produk (paket), langsung atau melalui agen perjalanan. Dalam banyak kasus, operator tur melakukan kontrak besar dengan operator tur inbound atau operator darat untuk menyediakan layanan sebagaimana ditentukan dalam program tur. Namun, untuk pemasaran wisata inbound, operator tur menyediakan daftar perusahaan wisata dan agen perjalanan yang tertarik dengan bisnis perjalanan dari destinasi yang dilayani oleh operator tur inbound.

Ini umumnya dicapai melalui partisipasi dalam pertemuan internasional, pasar, konferensi dan asosiasi lainnya. Secara praktis, acara ini sangat direncanakan sehingga perusahaan wisata internasional dan agen perjalanan Paket Tour 33 dapat membeli dari operator tur yang berbasis di negara yang berbeda bahan-bahan perjalanan yang diperlukan untuk mengoperasikan tur mereka selama tahun-tahun mendatang. Dengan demikian, jelas bahwa operator tur akan menawarkan turnya langsung ke pasar atau menjualnya melalui agen perjalanan. Metode distribusi apa pun yang dipilihnya, penjualan akan bergantung pada produk yang disajikan dalam brosur yang dirancang oleh operator tur dan teknik pemasaran serta kampanye promosi yang diterapkan. Alat pemasaran vital operator tur adalah brosur turnya yang berisi informasi komprehensif untuk membujuk dan memotivasi para pembuat liburan untuk membeli produk / layanan wisata. Middleton (1988) menunjukkan bahwa pemasaran tur Bali Holiday bergantung pada brosur ke tingkat yang jauh lebih besar daripada bentuk pemasaran konsumen lainnya. Ini menyajikan 'stok' produk di tingkat ritel tetapi, pada saat penjualan, total produk wisata tidak lebih dari sebuah ide - brosur menetapkan harapan kualitas, nilai uang, gambar produk dan status.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemasaran Online

Memahami SEO Teknis untuk Reputasi Situs web

Meningkatkan Posisi SEO e-commerce Anda