Mengelola Pagerank dengan Metode Pengalihan

PageRank hilang saat beralih ke HTTPS. Ini karena transisi seperti itu biasanya melibatkan banyak pengalihan 301. Semua ini menghadirkan masalah besar bagi mereka yang ingin mengubah URL, berurusan dengan halaman yang kedaluwarsa, atau memindahkan seluruh situs. Risiko kehilangan lalu lintas jauh lebih menakutkan daripada URL yang jelek, begitu banyak SEO yang menunda migrasi situs, meninggalkan URL yang jelek dan tidak terburu-buru untuk mentransfer situs ke HTTPS karena semua kelemahan di atas dengan pengalihan. Mungkin karena masalah dengan pengalihan ini (terutama dengan HTTPS), Google telah melakukan pekerjaan yang baik untuk menghancurkan aksioma ini. Pada bulan Februari 2016, John Mueller dari Google menyatakan bahwa tidak ada kehilangan PageRank dengan pengalihan 301 atau 302 dari HTTP ke HTTPS.

Kami mengumumkan kepada dunia SEO bahwa Google tidak peduli metode pengalihan mana yang digunakan. Dia menjelaskan bahwa Google memahami hal-hal ini dan semua PageRank akan diteruskan. Menulis secara samar di Twitter bahwa pengalihan 30x tidak lagi kehilangan PageRank. Apakah semua perubahan ini berarti semuanya akan baik-baik saja sekarang? Iya dan tidak. Meskipun Google telah membawa kabar baik, masih ada risiko dan poin penting yang perlu dipertimbangkan saat memindahkan URL di luar PageRank. Kami teknik terbaik akan melihat ini nanti. Sebagai permulaan, berikut adalah diagram yang membandingkan konsep lama dan informasi baru dari Google Aturan lama dan baru untuk pengalihan. Mari kita bahas beberapa mitos dan kesalahpahaman dengan menjawab pertanyaan umum tentang pengalihan.

Pertanyaan: Dapatkah saya sekarang melakukan pengalihan 301 tanpa risiko kehilangan lalu lintas? Pengalihan apa pun berisiko Terlepas dari berita mengejutkan bahwa Google tidak lagi mengambil sebagian dari PageRank pada pengalihan 301, perlu diingat bahwa PageRank hanyalah salah satu dari ratusan sinyal lain yang digunakan Google untuk teknik terbaik 30 memberi peringkat halaman. Idealnya, jika Anda melakukan pengalihan 301 ke salinan halaman yang sama persis, dan satu-satunya hal yang berubah untuk Anda adalah URL-nya, maka secara teoritis seharusnya tidak ada kehilangan lalu lintas berdasarkan rekomendasi baru. Namun, semakin banyak perubahan yang Anda buat pada pengalihan, semakin besar risiko Anda. Jangan berharap bobot (jika ada) akan ditransfer saat dialihkan ke halaman yang tidak relevan.

Mengalihkan dari halaman penggemar Taylor Swift yang populer ke halaman pemasaran afiliasi yang menjual bubuk protein sepertinya tidak akan berhasil. Faktanya, Glenn Gabe, seorang ahli terkenal di dunia SEO, menemukan bukti bahwa Google memandang pengalihan ke halaman yang tidak relevan sebagai versi "yang diperlunak" dari halaman 404. Alasan Google mulai memperlakukan pengalihan 302 (sementara) persis seperti pengalihan 301 (permanen) adalah karena banyak situs menggunakan teknik terbaik 28 jenis yang salah (mereka menggunakan 302 pengalihan ketika 301 diperlukan) yang menyebabkan kekacauan dalam hal peringkat halaman Google. Meskipun sekarang kami tahu bahwa Google melewati PageRank melalui 302 pengalihan, kami masih memiliki beberapa masalah. Yaitu:

Kami tidak tahu apakah pengalihan 301 dan 302 sama dalam segala hal. Sebelumnya kita telah melihat bahwa melalui 302 PageRank akhirnya ditransmisikan, tetapi hanya setelah waktu yang cukup lama telah berlalu. Berbeda dengan 301, yang transfernya cukup cepat, kami belum tahu bagaimana 302 pengalihan ditangani dalam hal ini. 302 adalah standar web jasa seo terbaik dan Google bukan satu-satunya pemain di lapangan. 302 berarti pengalihan sementara, dan kemungkinan mesin pencari lain (Baidu, Bing, DuckDuckGo, dan lainnya), serta layanan sosial (Facebook, Twitter, dll.), Menafsirkan 302 pengalihan secara berbeda. Serpstat: Ulasan Platform SEO kami. Ulasan kami hari ini dikhususkan untuk platform SEO multifungsi yang disebut Serpstat (sebelumnya Promotor), dibuat pada tahun 2013 di dalam dinding agensi Netpeak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemasaran Online

Memahami SEO Teknis untuk Reputasi Situs web

Meningkatkan Posisi SEO e-commerce Anda